CARA AMPUH MENGHILANGKAN UBAN DENGAN ALAMI

Pada artikel kali ini saya coba share tentang cara Menghilangkan Uban Dengan Cara Alami. Semakin menua seseorang maka dapat mempengaruhi timbulnya uban. Namun sekarang ini bukan hanya orang yang tua saja yang beruban tapi ada juga yang masih berusia muda. Sebenarnya yang menyebabkan seseorang memiliki uban adalah bukan hanya mereka yang sudah berusia lanjut melainkan ada faktor lain yang tidak banyak orang ketahui. 
Baiklah saya langsung aja ke tujuan. 
Uban merupakan salah satu masalah pigmentasi rambut yang diakibatkan karena melanin tidak mampu diproduksi secara maksimal. Menghilangkan uban sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan, biasanya yang cepat adalah dengan disemir, namun jika ada rambut yang tumbuh maka kita harus melakukan semir kembali dan itu tidak bertahan lama.
kenapa uban bisa muncul pada usia muda, hal ini disebabkan oleh :
1. Stress
2. Faktor Genetik
3. Defisiensi Vitamin
4. Merokok

Dibawah ini saya coba share beberapa cara untuk menghilangkan uban dirambut  secara alami agar rambut kembali hitam secara alami :
1. Teh Basi
Jika anda mulai memiliki uban dirambut cobalah mengatasinya dengan menggunakan teh basi yaitu dengan cara merendam teh sec
ukupnya dengan air panas lalu diamkan selama seharian penuh, gunakan seduhan teh untuk memijat area kulit kepala secara merata lalu dicuci bersih dengan shampo.
2. Lemon dan Minyak Kelapa
Lemon banyak mengadung vitamin C yang cukup tinggi sedangkan kelapa memiliki kandungan hampir semua senyawa mineral alami. Caranya pertama campurkan perasan lemon dengan minyak kelapa (takaran bisa disesuaikan dengan panjang rambut), setelah itu keramas, oles dan pijatkan campuran tersebut ke kulit kepala secara merata lalu diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.
3. Biji Pepaya
Para ahli berpendapat bahwa biji pepaya mengandung semacam pigmen yang mirip melanin yang bisa menghitamkan rambut dan uban. Caranya pertama ambil biji pepaya secukupnya yang masih segar, kemudian sangrai biji pepaya sampai kering lalu biarkan dingin. Kemudian tumbuk halus dan campurkan dengan minyak kelapa sampai berbentuk cairan shampo. Lalu oleskan secara merata pada keseluruhan rambut lalu dipijat. Biarkan dan tutup dengan handuk basah hangat diamkan selama kurang lebih 30 menit. terakhir bilas dengan air bersih dan di shampo.
4. Kulit Kentang
Kulit kentang memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan diantarnya vitamin B, vitamin C, kalsium dan kalium. Sang ahli yaitu dokter Anthony Youn telah mempraktekan langsung temuanya ini dan saat itu pula terlihat hasilnya bahwa rambut yang dipenuhi uban bisa menghitam dengan sendirinya. Anda tertarik untuk mencoba? ok...
Caranya Cuci kentang sampai bersih lalu ambil kulitnya kemudian rebus kulit kentang dengan takaran air secukupnya selama 30 menit, setelah itu dinginkan kemudian saring dan pisahkan kulit kentang dengan air rebusan. Selanjutnya oleskan air rebusan kulit kentang ke kepala, terakhir bilas rambut dengan air bersih dan keramas dengan shampo.
5. Minyak Kemiri
Kandungan pada minyak kemiri banyak mengandung mineral essens yang dapat meningkatkan produksi pigmen melanin pada rambut. Caranya ambil kemiri secukupnya lalu sangrai kemudian haluskan sampai menghasilkan minyak. Kemudian tambahkan sedikit dengan air perasan lemon lalu oleskan campuran tersebut merata keseluruh kepala. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

Demikian beberapa cara mengatasi uban pada rambut. Silahkan anda pilih cara mana yang menurut anda lebih efisien untuk mencoba. Setelah anda mencoba maka anda harus tahu bagaimana cara mencegah uban agar tidak muncul kembali yaitu dengan cara :
1. Hindari stress berkepanjangan
2. Jangan gonta ganti shampo
3. Hindari rambut terpapar matahari langsung dalam waktu berjam-jam
4. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B12 seperti Telur, Susu, Madu, Dll
5. Hindari melakukan Rebonding, Catok, Smoothing dan lain-lain secara berlebihan
6. Beristirahatlah minimal 8 jam sehari
7. Lakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit

Lakukan perawatan diatas (rambut beruban) minimal 3 hari sekali, mudah-mudahan dalam  waktu 2 - 3 bulan perawatan akan kelihatan hasilnya, rambut akan tampak sudah menghitam dan berkilau alami. Mudah-mudahan artikel ini bermnafaat....

0 komentar