CARA MUDAH MEMBUAT DAN MEMASANG FANS PAGE AGAR TAMPIL DI BLOG

Pada kesempatan kali ini saya akan coba meng share bagaimana cara agar Fanspage Facebook kita tampil diblog kita sendiri. Untuk Memasang Fanspage Facebook di Blog  terlebih dahulu kita harus memiliki fans page facebook tentang blog kita. Fans page facebook dapat memudahkan kita untuk promosi blog, promosikan postingan blog agar dapat pengunjung organik dari facebook sehingga menjadikan blog mudah dikenal orang dan banyak pengunjung. 
Facebook merupakan media sosial yang sangat populer di Indonesia dan juga belahan dunia sehingga dengan mudah kita bisa membuat fans page facebook untuk blog dengan jumlah like yang sangat banyak dan bisa dikatakan media promosi yang sangat ampuh apalagi anda yang Bisnis Online dengan membuat Online Shop atau Toko Online.
Semakin banyak penggemar fans page yang like halaman facebook anda maka semakin baik, ini dapat dilihat tingkat populer blog yang bermanfaat dengan konten yang berkualitas. dengan memiliki blog yang kaya konten dan artikel yang bermanfaat untuk orang banyak rasanya sayang kalau tidak dipopulerken dengan facebook, karena dengan 1 like facebook maka akan ada banyak pemberitahuan dan nantinya akan mendatangkan like fans page juga.

CARA MEMBUAT FANSPAGE FACEBOOK
1. Login terlebih dahulu di akun Facebook anda
2. Kunjungi situs https://www.facebook.com/pages/create.php atau klik disini
3. Kemudian buat halaman Fanspage dengan memilih salah satu jenis sesuai dengan kebutuhan, 
4. Untuk kategori web site pilih Merek atau Produk, kemudian klik Pilih Kategori lalu pilih Web Site dan isi Nama Merek atau Produk (lihat gambar)

5. Setelah selesai setting seperti diatas kemudian klik Mulai
6. Selanjutnya atur Tambah Foto Profil dengan mengklik Upload a Profile Picture
7. Setelah itu atur foto untuk sampul halaman depan dengan mengklik Unggah Foto Sampul

8. Setelah selesai Copy Link URL FANSPAGE FACEBOOK anda

Apabila Url telah dicopy maka anda telah selesai membuat Fanspage Facebook anda. Tapi ini semua belum selesai. Tahapan selanjutnya adalah memasang Fanspage Facebook agar tampil di Blog, Bagaimana Caranya...????ok mari kita langsung aja ketujuan.....

CARA MEMASANG FANSPAGE KE BLOG
1. Kunjungi situs https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin atau klik disini
2. Silahkan isi form yang sudah tersedia untuk mendapatkan kode scriptnya kemudian atur settingan halaman anda sesuai dengan yang anda inginkan (lihat gambar)
3. Kemudian pastekan URL yang di copy tadi di URL Halaman Facebook. Selanjutnya untuk mendapatkan kode scriptnya Klik Dapatkan Kode 
4. Setelah kode Script tampil lalu Copy Semua kode ( kode Step 1 dan Step 2 )  
5. Selanjutnya pasang pada blog, silahkan login ke blog
6. Klik Tata Letak, Tambah Gadget lalu pilih HTML/Java Script. Selanjutnya Pastekan Kode tadi di area Konten
7. Terakhir Klik Simpan, Selanjutnya jangan lupa klik Simpan Setelan
8. Selesai, anda telah berhasil memasang Fanspage Facebook di blog. Silahkan lihat hasilnya

Demikian arikel Cara Membuat Fanspage Agar Tampil Di Blog, semoga bermanfaat....

0 komentar